Hidup - belajar blog
Headlines News :
Home » » Hidup

Hidup

Written By newton on Thursday, October 31, 2013 | 10:57 AM


Hidup, hidup adalah sebuah kata yg menyipmulkan suatu keberadaan, nyata dan ada.

Hidup adalah suatu anugrah, dan hidup adalah sebuah perjalanan yg panjang, meskipun pendek. Dikandung, dilahirkan, HIDUP, mati, kemudian dikuburkan. Hanya seperti itukah hidup itu.

Sering kali aku berfikir, kenapa aku hidup, dan kenapa orang-orang dan semua orang itu hidup. Untuk apa?!

Pernah aku bertanya kepada sahabat ku, kenapa kita hidup, dan untuk apa kita hidup? Dia menjawap dengan santai, lirih, dan tegas. Katanya, Kita hidup hanya untuk mengapdi dan beribadah kepada-Nya (Allah Swt). Aku hanya terdiam dan termenung memikirkan jawaban tersebut. Bukan hanya dari sahabat ku saja aku mendapat jawaban seperti itu.


Lama aku memikirkan hal itu, dan sampai sekarang aku masih memikirkanya. Dan dalam hatiku berkata, apakah hanya sesederhana itu dan apakah hanya seperti itu..

Kian aku termenung, memejamkan mata, menutup telinga, tetap belum ada jawaban.



Melihat realita hidup yang aku hadapi, tahun-tahun yg pernah aku jalani, bulan, minggu, hari, jam, menit, dan sampai detik-detik yg pernah aku lalui. Tak pernah sama.

Semua masalah, tanggung jawab, pahit, manis, suka dan duka, apakah artinya semua itu, dan untuk apa lagi, jika akhirnya kita semua harus mati.



Aku melihat orang-orang di sekitarku, kehidupan yg indah, damai, kaya, miskin, bermacam-macam. Tapi akhirnya semuanya mati juga. Meninggalkan semua yg meraka miliki. Harta, keluarga, dan semua masalah-masalah mereka.

Perjuangan mereka untuk keluarga, menumpuk harta, dan semua apapun juga yg mereka lakukan semua tetap ditinggalkan.

Lalu, untuk apa, buat apa,. Tapi, dilihat dari sisi lain, kita hidup butuh makan, kebutuhan yg kian hari kian meningkat, masalah hidup yg semakin rumit, belum lagi keluarga yg serba menuntut. Semua itu adalah realita dan kenyataan dalam hidup ini.



Semakin aku memikirkan hal itu, semakin timbul banyak pertanyaan.

Kalau hidup hanya seperti itu, untuk apa kita sibuk-sibuk memburu semuanya, toh kita akan mati juga,. Hmz, pandangan dari setiap sisi kehidupan ini memang selalu berbeda. Tinggal bagaimana anda menyimpulkan hal tersebut.



Tapi saat ini menurutku ada sesuatu dalam hidup ini yg harus aku lakukan.

-Ingatlah bahwa kita hidup atas kehendak dan anugrah-Nya, maka kita wajib bersyukur dan berterimakasih kepadanya dengan cara beribadah.

-Walaupun hidup di dunia hanya sementara kita harus tetap berusaha menjadi yg terbaik, karna tuhan slalu memberi kita yg terbaik.

-Dan satu alasan untuk hidup, karna hidup adalah arti.

Saat ini, dan sementara, hanya itu. Tapi entah nanti. Dan bagaimana mana pandangan hidup anda, itu hak anda. Yang jelas, hargailah hidup.

Ttd,. Newton

Share this article :
flg5.gif

tuxedo00_d34db0c7b4.png

LINK

TOP-RATING
daylogs.com





free search engine submission
what is my ip address?
 
Support : Creating Website | Newton Template | Newton Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. belajar blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya